Tampilan Desktop



Ketika Anggota Brimob Sultra Turun Tangan Memasak Ikan Sidat
367 Dibaca

Ketika Anggota Brimob Sultra Turun Tangan Memasak Ikan Sidat BRIMOB SULTRA– Dua anggota Brimob Sulawesi Tenggara (Sultra) Darwis. M (kiri) dan Jemli. S (kanan) saat sedang memasak sidat woku dalam sebuah perlombaan memasak khusus laki-laki di Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kendari, Selasa (9/5/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Biasanya kita sering melihat anggota Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob menjadi pasukan pengamanan di setiap kegiatan kenegaraan. Lalu bagaimana jika anggota yang dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua ini turun tangan untuk memasak di sebuah perlombaan dengan bahan dasar ikan sidat.

Hasilnya sangat memuaskan. Sebab mereka berhasil meraih juara pertama dalam lomba masak yang diadakan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kendari dengan mengalahkan 9 peserta lain yang ikut serta dalam pelombaan tersebut.

Untuk menu ikan yang dimasak oleh pihak Brimob yakni sidat woku yang merupakan resep khusus dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Mereka sukses mengumpulkan angka sebesar 791 yang dinilai langsun oleh tiga orang dewan juri yakni Priyo Chef Grand Clarion Hotel Kendari, Herniwati Joko dan Marlina F. Narulita.

Diketahui, hasil masakan sidat woku itu merupakan buah tangan dari dua orang anggota yang bernama Darwis. M dan Jemil. S. Salah satu kunci yang meraka gunakan untuk dapat memenangkan perlombaan ini adalah bagaiamana dapat bekerja dengan tenang serta tidak berburu dengan waktu yang disediakan oleh panitia.

polisi_masak1“Intinya kita fokus terhadap masakan kita, dan berjalan santai dan tentunya kita juga memasak karena sudah tahu resep,” kata Darwis di Kantor BKIPM Kendari, Selasa (9/5/2017).

Atas kemenangan ini, Brimob Sultra berhasil meraih hadiah uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- serta sejumlah bingkisan dan cenderamata dari BKIPM Kendari serta sponsor kegiatan.

Adapun yang meraih juara dua dan tiga masing-masing dari PT. Sultra Samudera dengan nilai 735 yang menyajikan menu masakan sidat sambal balado dan tim Penyuluhan Perikanan yang berhasil mengumpulkan angka 724 dengan menu masakan pepes sidat. Masing-masing meraih hadiah Rp. 1.000.000,- untuk juara III dan Rp. 1.500.000,- untuk juara II.

Sekedar informasi, peserta lain yang mengikuti lomba ini berasal dari Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo (UHO), Yonif Woroagi 725, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Bandara Halu Oleo dan sejumlah mitra BKPM lainnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free