Tampilan Desktop

Ketika Ibu-Ibu Mengejar Belut di Perayaan HUT ke- 71 RI
115 Dibaca

lomba tangkap belut kendari

Lomba Tangkap Belut : Puluhan ibu rumah tangga di kompleks perumahan Azatata, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Kambu, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat panik saat belut hasil tangkapnya terlepas dalam genggaman. (Foto : Kiki/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan ibu rumah tangga di kompleks perumahan Azatata, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Kambu, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat panik saat belut hasil tangkapnya terlepas dalam genggaman.

Lomba tangkap belut itu merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari kemerdekaan ke- 71 RI pada Rabu (17/8/2016) yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I bersama PT Kimia Farma di kota Kendari.

Lomba tangkap belut dari kolam buatan itu mengundang gelak tawa para warga yang menonton di komplek Azatata Kendari, sebab banyak belut yang berhasil ditangkap jatuh akibat licin.

” Dua ekor ji yang berhasil saya tangkap dan masukkan dalam ember, sebelum final kemarin ada 5 ekor saya tangkap. Licin sekali padahal saya sudah pegang kepalanya, kalau nda juara tidak apa-apa yang penting bisa kumpul warga dan senang semuanya,” ungkap Murni, salah seorang peserta lomba tangkap belut.

Selain lomba menangkap belut, warga juga ikut lomba lari karung dan makan kerupuk bagi anak-anak.

Selain itu, PT.Angkasa Pura juga Memberikan bantuan sembako murag kepada warga miskin yang ada di kota Kendari.

” Ini adalah bentuk rasa cinta sesama umat manusia di hari kemerdekaan Indonesia. PT.Angkasa Pura bisa lebih dekat dengan masyarakat, khususnya warga kota Kendari untuk berbagi dan bekerja sama,” ungkap Presiden Direktur PT Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo S. Hardjito.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan renovasi rumah veteran sebanyak 30 orang yang tersebar di provinsi Sulawesi Tenggara.

” Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai BUMN kepada masyarakat dan kegiatan ini juga berlangsung di seluruh Indonesia,” ujarnya. (B)

 

Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com