Tampilan Desktop



Ketinggian Air Naik Hingga Dada Orang Dewasa, Warga Jalan Segar Dievakuasi
3207 Dibaca

Ketinggian Air Naik Hingga Dada Orang Dewasa, Warga Jalan Segar Dievakuasi BANJIR – Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari menyebabkan Kali Kadia meluap, Rabu (31/5/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari menyebabkan Kali Kadia meluap, Rabu (31/5/2017). Genangan air terparah terlihat di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Akibatnya, warga di jalan ini dievakuasi karena arus air semakin deras dan ketinggiannya pun kian meningkat.

Pantauan Zonasultra.com, ketinggian air di Jalan Segar mencapai leher orang dewasa. SAR, BPBD serta pihak kepolisian terlihat mengevakuasi warga menggunakan perahu karet. Selain itu, tali juga dibentangkan sepanjang jalan ini guna membantu proses evakuasi karena arus air cukup deras.

(Berita Terkait : Ratusan Rumah di Kelurahan Lahundape Terendam Banjir)

“Ini baru pertama banjir sebesar ini. Tahun 2013 pernah banjir tapi tidak separah sekarang. Ini karena banyaknya bangunan dan saluran air juga semakin berkurang. Mana lagi timbunan semakin banyak dan tidak memperhatikan saluran air,” kata mantan Ketua RT 2 Kelurahan Pondambea, Samsuddin (48) di lokasi banjir.

Ketinggian Air Naik Hingga Dada Orang Dewasa, Warga Jalan Segar DievakuasiKantor-kantor yang terletak di sekitar lokasi banjir terlihat ditutup karena air sudah mulai memasuki perkantoran tersebut. Kantor yang tutup diantaranya Bank Mega, PT Kresna, serta Bank Panin. Salah seorang pegawai bank mengatakan pelayanan ditutup hingga debet air menurun.

Beberapa kendaraan roda empat juga terlihat terjebak di tengah jalan. Sedikitnya ada empat kendaraan roda empat yang terjebak banjir. Informasi yang dihimpun awak Zonasultra.com, sebagian warga masih terjebak di dalam rumahnya. Pihak SAR, BPBD dan kepolisian masih berusaha mengevakuasi warga yang terjebak.

Diperkirakan luapan air ini terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Hingga saat ini perabotan warga seperti meja, kursi, terlihat sudah terbawa arus ke jalan raya. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Marco Noorwendo 1 Juni 2017 at 5:20 pm

    Reboisasi, penataan ulang tempat hunian, serta aturan tegas soal menebang pohon merupakan hal yang mendesak dilakukan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free