Tampilan Desktop


Ketua DPRD Sultra : Jangan Ganti Nur Alam Kalau Mau PAN Tetap Besar
570 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN)  Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh mengatakan kepemimpinan Nur Alam di PAN Sultra tidak boleh tergantikan.

Ketua DPR Sultra : Jangan Ganti Nur Alam Kalau Mau PAN, Tetap Besar

Abdurrahman Saleh

Bukan tanpa alasan senator yang akrab disapa ARS itu menyatakan Nur Alam,  tidak tergantikan di PAN Sultra.  Dia menilai selama menahkodai partai berlambang matahari terbit itu, Nur Alam berhasil membuat PAN  mendominasi kekuasaan di 17 Kabupaten/kota.

“Nur Alam bisa saja memimpin PAN samapi 4 periode karena melihat perkembangan selama ini dimana PAN jadi partai dengan dominasi kemenangan tertinggi di Sultra,” jelas ARS.
Disinggung  mengenai regenerasi di PAN,  ARS  menjelaskan kader sebenarnya banyak  kader potensial yang bisa menggantikan Nur Alam.

Untuk jadi pemimpin partai bukan saja sekedar untuk menjadi walikota atau menjadi Gubernur karena itu hanya salah satu subordinat dari banyaknya keinginan partai. Kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPR Sultra,  dari sekian banyak keinginan partai, Nur Alam mampu menjawabnya dengan mendudukan kader-kader PAN sebagai bupati, walikota, dan mendominasi keanggotaan DPRD se-Sultra.

“Jadi tampilnya kembali Nur Alam, bukan bermaksud mengkultuskan  tetapi melihat dimana kapal PAN akan dibawa ditahun 2016 sampai tahun 2021,” kata ARS yang ditemui di gedung DPR Sultra.

Untuk diketahui, masa jabatan Nur Alam sebagai ketua DPW PAN Sultra 3 periode kini telah berakhir. Dalam beberapa kesempatan Nur Alam yang juga menjabat sebagai Gubernur Sultra 2 periode itu tidak pernah menyatakan penolakannya untuk kembali memimpin PAN Sultra pada periode ke – 4.

Sejumlah Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) PAN pun pernah menyatakan dukungannya kepada Nur Alam untuk kembali memimpin PAN Sultra. Mereka adalah Bupati Buton Umar Samiun, Walikota Baubau, A.S Tamrin, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, mantan Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria, mantan Bupati Muna Baharuddin, Bupati Wakatobi terpilih Arhawi Ruda, dan Bupati Bombana Tafdil.

Terkait permintaan sejumlah kedua DPD agar dirinya kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu, Nur Alam menyatakan menyerahkan keputusan tersebut dalam prosesi Muswil yang akan di selenggarakan pada  19 Februari 2016 .

 

Penulis  :  Muhamad Taslim Dalma
Editor    :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com