Tampilan Desktop



Ketua DPRD Kendari Pastikan ADP-Sul Dilantik Oktober 2017
157 Dibaca

LANTIK ADP-SUL - Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim Kanan, bersama Sekretaris Dirjen Otoda Kemendagri Anselmus Tan tengah dan Kabag Hukum DPRD Kota Kendari Laode Kabias Kiri, setelah melakukan konsultasi terkait pelantikan walikota Kendari terpilih. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM) LANTIK ADP-SUL – Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim Kanan, bersama Sekretaris Dirjen Otoda Kemendagri Anselmus Tan tengah dan Kabag Hukum DPRD Kota Kendari Laode Kabias Kiri, setelah melakukan konsultasi terkait pelantikan walikota Kendari terpilih. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan Wali Kota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain dipastikan dilaksanakan setelah masa jabatan Asrun dan Musadar Mapasomba selesai pada Oktober 2017 mendatang.

Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, hasil konsultasinya dengan Sekretaris Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Anselmus Tan, pelantikan wali kota terpilih akan dilakukan di akhir masa jabatan Wali Kota Kendari saat ini Asrun pada Oktober mendatang.

“Hasil konsultasi kami hari ini dengan Sekretaris Dirjen Otoda Kemendagri, bahwa wacana pelantikan bulan Juli dan Desember tidak memiliki dasar hukum, selain itu pengangkatan karateker atau pelaksana sementara cenderung merusak tatanan pemerintahan yang sudah terbentuk baik dari segi tatalaksana organisasi dan pengelolaan anggaran,” ungkap Samsuddin pada Zonasultra.com, Senin (23/5/2017).

(Baca Juga : KPU Plenokan ADP-Sul, Rasak-Haris dan Derik-Syahriah Turut Diundang)

Sebelumnya beredar wacana pelantikan hasil Pilkada serentak 2017 akan dilakukan secara bertahap bulan Juli dan Desember. Namun wacana tersebut tidak terbukti karena sejumlah kepala daerah sudah dilantik sebelum bulan Juli.

Pasca konsultasi ini pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pemerintah kota Kendari guna mempersiapkan pelaksanaan pelantikan agar berjalan dengan baik dan maksimal.

“Saat ini kan sudah dilantik tiga kepala daerah oleh Gubernur Sultra. Jadi sekarang kita warga Kota Kendari tinggal menunggu pelantikan Wali Kota Kendari Oktober nanti,” tuturnya. (A)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati
Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com