Tampilan Desktop



Ketua DPRD Kolut Lantik PAW Calon Wakil Bupati Terpilih
273 Dibaca

Ketua DPRD Kolut Lantik PAW Calon Wakil Bupati Terpilih

PELANTIKAN : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Musakkir Sarira saat melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan, H. Muslimin, sebagai Pengganti Antara Waktu (PAW), H. Abbas, dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD dengan masa bakti 2015-2019. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Musakkir Sarira melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan, H. Muslimin, sebagai Pengganti Antara Waktu (PAW), H. Abbas, dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD dengan masa bakti 2015-2019 karena maju sebagai calon wakil bupati (cawabub) yang berpasangan dengan calon Bupati (cabub)H. Nur Rahman Umar (Annur).

Sidang Paripurna, yang berjalan hikmat dihadiri 25 anggota DPRD, Bupati Kolaka Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Kolut, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, H. Nur Rahman Umar dan H. Abbas, Senin (20/2/2017).

Dalam sambuatanya Ketua DPRD Kolut Musakkir Sarira mengatakan, dengan pengambilan sumpah dan janji, H. Muslimin, maka keanggotaan fraksi PKB di DPRD kembali berjumlah 3 orang.

“Dengan telah diucapkannya sumpah dan janji, atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupen Kolut mengucapkan selamat datang, selamat bertugas dan selamat pelaksanaan fungsi dan perannya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Musakkir menambahkan, H. Muslimin merupakan mantan anggota DPRD masa bakti 2011-2015, sehingga untuk adaptasi dengan berbagai dinamika yang ada di DPRD akan sangat mudah dilakukanya.

“Sebagai mantan anggota DPRD, H. Muslimin akan muda berdaptasi dengan lembaga ini. Sehingga tugas dan kewajiban DPRD sebagai penyuara keinginan masyarakat dalam ikut mengatur dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan daerah secara efektif dan transparan,” kata Musakkir.

Lebih lanjut Musakkir mengatakan, pihaknya akan mengawal semua program Pemda dimasa kepempinan Rusda Mahmud dan akan terus dilanjutkan dengan bupati terpilih nantinya.

“DPRD Kolut akan terus berada di garda terdepan mengawal setiap program Pemda yang pro rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud mengatakan, pihaknya sangat mengapresasi segala dukungan DPRD pada setiap program yang dicanankannya.

“Daerah ini maju dan sukses merupakan hasil dari kerja semua pihak. Bukan hanya sukses dari Pemda atau bupati. Namun DPRD dan semua elemen masyarakat ikut mensukseskan pembagunan di daearah ini,” jelas Rusda.

Rusda juga mengharapkan dengan berakhirnya tahapan pemungutan suara dalam Pilkada serentak, semua elemen Parpol yang berbeda dukungan kembali bersatu. (B)

 

Reporter : Rusman
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free