Tampilan Desktop



Ketua DPRD Konsel: Konawe Timur Paling Memenuhi Syarat untuk Mekar
334 Dibaca

Ketua DPRD Konsel: Konawe Timur Paling Memenuhi Syarat untuk Mekar

Silaturahmi Akbar : Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (SULTRA) Irham Kalenggo, saat menghadiri acara silahturahmi akbar dalam rangka percepatan pembentukan daerah persiapan Kabupaten Konawe Timur di Kecamatan Kolono, Sabtu (24/12/2016) (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOOLO – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (SULTRA) Irham Kalenggo telah memberikan isyarat akan kejelasan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Konawe Timur.

Ditemui saat menghadiri acara silahturahmi akbar dalam rangka percepatan pembentukan daerah persiapan Kabupaten Konawe Timur di Kecamatan Kolono, Sabtu (24/12/2016), ketua DPRD dua periode ini menegaskan bahwa dari beberapa wilayah yang diusulkan ke Dirjen Otonomi Daerah, Konawe Timur paling strategis dan memenuhi syarat untuk dimekarkan.

“Kita bersyukur bahwa segala sesuatu informasi dari Jakarta baik itu dari DPR RI maupun dari DPD kita selalu mendapatkannya (informasi pemekaran). Hari ini tugas kami tinggal menyiapkan kebutuhan dokumen sehingga ketika pembahasan RPP antara DPR dan pemerintah semua sudah siap,” kata Irham.

Irham juga menegaskan kelengkapan dokumen sejauh ini hampir selesai, tinggal menunggu pemerintah pusat mengadakan pembahasan mengenai kejelasan wilayah DOB tersebut.

“Dokumen kita sejauh ini sudah 90 persen selesai, dan informasi yang kami terima dari Departemen Dalam Negeri, Mei 2017 itu sudah akan ada pembahasan RPP tentang penataan daerah ini,” ungkapnya.

Foto Bersama ketua DPRD konsel

Foto bersama Ketua DPRD Konsel usai menghadiri acara silahturahmi akbar, Sabtu (24/12/2016)

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ridwansyah Taridala selaku sekretaris panitia pemekaran.

“Kunjungan Komisi II DPR RI saat itu Konawe Timur telah dikategorikan sebagai wilayah paling memenuhi syarat untuk mekar, kita tinggal menunggu saja peresmiannya kapan karena panitia hanya bisa bekerja agar secepatnya bisa diresmikan,” ujarnya. (B/CW-1)

 

Reporter –
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free