Tampilan Desktop

Ketua Komisi III Bantah Anggota DPRD Koltim Malas Berkantor
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi tenggara (Sultra), Sukirman membantah jika kekosongan yang sering terjadi di kantor dewan setempat disebabkan para legislatornya yang malas berkantor.

Kata dia, saat ini beberapa anggota DPRD sedang melakukan kunjungan kerja di luar daerah untuk melihat keberhasilan daerah lain yang nantinya akan diaplikasikan dan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Koltim dari berbagai sektor. (Baca Juga : Gaji Tinggi, Legislator Koltim Malas Ngantor)

“Anggota dewan itu tidak mesti harus tinggal semua di kantor, kecuali ada agenda pembahasan baik internal DPRD maupun rapat dengan SKPD,” kata politisi partai Golkar ini, Sabtu (31/10/2015)

Menurut dia, tugas DPRD itu tidak hanya tinggal di kantor menunggu masyarakat datang membawa aspirasinya. Tetapi sebagai wakil rakyat, DPRD memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, seperti melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pemerintahan serta mengawasi berbagai program pemerintah yang sudah ada.

“Contohnya seperti yang saya dapatkan saat melakukan kunjungan kerja di Kementrian Pertanian baru-baru ini, di mana pemerintah pusat melalui kementrian tersebut Koltim berhasil mendapatkan bantuan percetakan sawah baru sebanyak 300 hektar,” paparnya.

Lanjut Sukirman, untuk bantuan tersebut sebenarnya sebanyak 1.000 hektar, namun melihat sisa waktu yang tinggal dua bulan lagi, maka bantuan tersebut diberikan bertahap.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com