Tampilan Desktop


Ketua Komisi III DPRD Sultra Malas Berkantor
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra jarang terlihat berkantor dalam beberapa bulan terakhir ini. Sejumlah rapat paripurna pun tidak dihadiri oleh putra kandung dari Walikota Kendari Asrun itu.

Salah seorang anggota Komisi III DPRD Sultra yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, Adriatma selama ini tidak pernah berkantor. Padahal sebagai anggota dewan yang mewakili aspirasi rakyat, harus selalu ada di rumah perwakilan rakyat yang notabene tempatnya berkantor.

“Yah paling tidak dia bisa menghargai kita yang selalu hadir ini. Minimal seminggu sekali atau paling tidak sebulan sekali,” ujarnya kepada Zonasultra.com, Selasa (14/7/2015).

Berdasarkan pantauan zonasultra.com, dalam kurun enam bulan terakhir, Adriatma tidak pernah tampak di sekretariat maupun di gedung komisi DPRD Sultra.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh membela anggota sekaligus rekan separtainya itu. Dia meminta jangan cuma melihat kehadiran di rapat paripurna, karena seorang anggota dewan juga melakukan tugas keluar daerah.

“(Adriatma) acap kali juga memberikan rancangan masukan di rapat komisi. Jadi ada rapat komisi, kunjungan kerja dalam daerah dan luar daerah yang juga perlu dilihat,” bela Abdurrahman ketika dikonfirmasi usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD Sultra, Senin (13/7/2015).

Menurut Abdurrahman, selama ini kegiatan DPRD Sultra berjalan normal dan tidak ada yang bermasalah hanya karena ketidakhadiran di rapat paripurna. Pada rapat paripurna yang digelar hari Senin (13/7/2015) kemarin, anggota dewan yang hadir hanya 26 dari 45 orang, dan tidak ada masalah.

Terkait dengan Adriatma yang tidak pernah dijumpai wartawan di secretariat DPRD, Abdurrahman berkilah bahwa hanya wartawan saja yang tidak melihatnya datang berkantor.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com