Tampilan Desktop



Ketua KONI Kolut : Saya Tidak Bisa Jamin Pembangunan Stadion Selesai Tepat Waktu
187 Dibaca

Ketua KONI Kolut : Saya Tidak Bisa Jamin Pembangunan Stadion Selesai Tepat Waktu STADION SEPAKBOLA – Kondisi lokasi pembangunan stadion sepakbola di Kabupaten Kolaka Utara yang hingga saat ini belum dimulai pembangunannya, membuat KONI setempat pesimis pembanguannya bisa tuntas tepat waktu.( M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Utara 2018 mendatang, tampaknya tidak akan bisa dipertandingkan di stadion baru. Pasalnya, Ketua KONI Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) , Nurrahman Umar tidak menjamin pembangunan stadion sepakbola akan tuntas tepat waktu.

Nurrahman mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memulai pembangunan stadion sepakbola karena alokasi anggaran yang tidak tersedia. Jadi kemungkinan besar pembangunan stadion sepakbola baru bisa dilaksanakan pada awal 2018 mendatang.

Namun begitu kata Nurrahman, pihaknya tetap berupaya agar cabor sepakbola tetap dipertandingkan di Kabupaten Kolaka Utara walaupun bukan di stadion. Salah satu alternatif lokasi yang akan digunakan adalah beberapa lapangan sepakbola yang ada di Kecamatan Lasusua.

“Saat ini kami tengah melakukan komunikasi dengan Asprov PSSI Sultra terkait lapangan sepakbola yang layak untuk digunakan pada Porprov XIII mendatang. Untuk lokasi sendiri kami menawarkan tiga lapangan yang seluruhnya ada di ibukota Kabupaten Kolaka Utara,”jelasnya, di kediamannya, Senin (24/7/2017).

Untuk standarisasi lapangan yang disiapkan, bupati Kolut terpilih ini menuturkan, hal tersebut belum bisa dipastikannya. Sebab untuk secara teknis yang paham akan hal ini adalah Asprov PSSI Sultra sebagai induk organisasi sepakbola di Bumi Anoa.

Tetapi dirinya berkeyakinan, Cabor sepakbola pada Porprov XIII mendatang akan dipertandingkan di Kabupaten Kolut. Sebab cabor sepakbola merupakan simbol dari keseluruhan pelaksanaan olahraga multi even seperti Porprov XIII ini.

“Kami dari KONI dan pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tentunya akan berupaya semaksimal mungkin cabor sepakbola dipertandingkan disini, walaupun kami sadari dengan tidak dipertandingkan di stadion akan memiliki konsekuensi meningkatnya anggaran pengamanan pada saat pertandingan dilaksanakan,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free