Tampilan Desktop


Ketua KPU Konsel : PPK Harus Bisa Kerja Cerdas
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melantik  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (18/5/2015).  PPK yang merjumlah 110 orang itu diharapkan dapat bekerja cerdas dalam menyukseskan Pilkada Konsel Desember 2015.

Ketua KPU Konsel Jabal Nur mengatakan, meski kebanyakan dari PPK yang dilantik itu adalah orang-orang baru namun pihaknya optimis pelaksanaan  Pilkada Konsel  akan berjalan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah dijadwalkan oleh KPU Pusat. KPU juga akan terus berupaya agar penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan itu tidak menyalahi aturan yang telah diatur dalam Undang Undang Pemilihan Umum (Pemilu). 
“Meski ini terlihat sulit, namun kami akan selalu mengawal dan memberikan bimbingan terus kepada para panitia kecamatan itu agar apa yang menjadi harapan KPU pusat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Jabal Nur.
Untuk tiap kecamatan masing-masing ditempatkan lima  orang  PPK yang terdiri dari ketua dan empat orang anggotanya. PPK di tiap kecamatan itu juga nantinya akan bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tiap desa wilayah tugas masing-masing. 
“Jadi, sebanyak 22 kecamatan yang ada di Konsel itu diisi lima orang  per kecamatan makanya  jumlahnya sebanyak 110 orang,”  pungkasnya. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com