Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di UHO

2
Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di UHO
SOSIALISASI EMPAT PILAR - Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/8/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)
Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di UHO
SOSIALISASI EMPAT PILAR – Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/8/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/8/2017).

Zulkifli Hasan mengingatkan kepada mahasiswa terkait pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

“Itu adalah empat pilar kebangsaan kita yang adik mahasiswa ingat, sehingga menjadi benteng terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Perlu diketahui, peran pemuda khususnya mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan negara dimasa kini dan masa yang akan datang,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga menekankan agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan inti-inti dari empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.

Salah satunya adalah menghargai adanya keberagaman, yang merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebangsaan, yaitu kebhinnekaan.

Terakhir, Zulkifli juga berharap mahasiswa UHO nantinya bisa menjadi anak-anak bangsa terbaik yang bisa menerapkan empat pilar kebangsaan tersebut kepada generasi-generasi selanjutnya, demi mewujudkan NKRI yang lebih kuat. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here