Tampilan Desktop


Ketua PAN Sultra Belum Ada, Kader Sudah Mendaftar Jadi Pengurus
138 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –Walaupun pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan nama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) Februari lalu, namun kader partai berlambang matahari terbit itu mulai mendaftarkan diri menjadi pengurus DPW.

Mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sultra, Masyura Illa Ladamai mengatakan, para kader sudah mengisi formulir untuk menjadi pengurus DPW PAN Sultra. Hal itu untuk melihat kesiapan kader partai apakah bersedia atau tidak menjadi pengurus.

Ketua PAN Sultra Belum Ada, Kader Sudah Mendaftar Jadi Pengurus

Masyura Illa Ladamai

“Pusat nanti yang akan menurunkan siapa Ketua PAN Sultra. Sebagai kader kita masih menunggu keputusan DPP. Siapapun yang terpilih kita harus solid,” kata Mashyura di Kendari, Senin (28/3/2016).

Menurutnya, kepengurusan PAN Sultra yang kosong akibat demisioner setelah Muswil lalu tidak menjadi masalah. Kata Mashyura, secara emosional kader PAN Sultra tetap terkonsolidasi antara satu dengan yang lain sembari menunggu kepengurusan yang baru.

Untuk diketahui Pemilihan Ketua PAN Sultra akan ditentukan oleh DPP karena di tingkat Provinsi tidak mencapai kata sepakat antara Asrun atau Nur Alam. Pada saat rapat lima formatur yang ditetapkan DPP, hanya Nur Alam yang tidak hadir dalam rapat formatur.

Rapat formatur yang dipimpin Abdurrahman Saleh membuahkan hasil bahwa tiga orang formatur, Abdurrahaman Saleh, Kery Saiful Konggoasa, Umar Samiun sepakat memilih Nur Alam memimpin PAN untuk periode ke 4, sementara Asrun tetap berkeras memilih dirinya sendiri.

Hasil rapat tersebut tak berubah hingga satu bulan waktu yang diberikan oleh DPP PAN. Sehingga penentuan Ketua PAN Sultra diambil alih oleh DPP, tetapi hingga saat ini pengurus PAN di tingkat pusat belum juga memutuskan nama ketua DPW PAN Sultra.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com