Tampilan Desktop



Ketua PMI Konut: Kami Tidak Berpolitik dan Mencari Keuntungan
119 Dibaca

Ketua PMI Konut: Kami Tidak Berpolitik dan Mencari Keuntungan PELANTIKAN – Wakil Bupati Konut, Raup, Ketua PMI Konut, Ratna Amin, Asiten lll serta unsur pimpinan TNI an Polri di Konut besama pengurus PMI berfoto bersama usai pelantikan Kepala Markas, Staf dan relawan PMI di daerah itu, Selasa (7/11/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ratna Amin menegaskan, organinasinya tidak akan terlibat dalam urusan poltik ataupun mencari kuntungan.

Hal itu disampaikan Ratna Amin dalam sambutannya usai melantik Kepala Markas, staf dan relawan PMI Konut di Aula Anawai Ngguluri, Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, Selasa (7/10/2017).

Kata dia, organisasi PMI bekerja secara profesional dengan ikhlas tanpa pamrih dan tidak memiliki kepentingan politik. Karena tujuannya adalah mewujudkan keselamatan manusia dengan memberikan pertolongan kemanusiaan sebagai harga mati setiap insan PMI, tanpa memilah-milah.

“Walau baru seumur toge, tapi PMl Konut hadir dengan penuh semangat dan kekompakan dalam bekerja dan tidak menurunkan kekuatan. Inilah pentingya dibentuk pengurus PMI sehingga tugas-tugas yang diemban dapat terkordinir dan berjalan baik,” kata Ratna Amin.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konut, Raup juga menghimbau agar pengurus PMI yang telah terbentuk agar bekerja dengan penuh amanah sebagaimana eksistensi organisasi itu sebagai manusia-manusia berjiwa penolong.

Raup mengatakan, PMI merupakan oraganisasi yang mengajarkan setiap orang untuk senantiasa berbuat amal, karena orientasi kerjanya pada aspek kemanusian yang begitu tinggi. Kata dia, anggota PMI harus menghilangkan sikap egoisme, harus adil, mandiri dan tidak ada warna warni dalam mengemban tugas yang dijalankan.

“Saya harap, jabatan, tugas dan seragam yang dikenakan bukan hanya label. Melainkan betul-betul mencurahkan jiwa raga memberikan pertolongan dengan ikhlas dan penuh semangat kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Jangan nanti mau dilihat pejabat baru mau turun lapangan. PMI harus tampil berani jika ada tragedi,” imbaunya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com