Tampilan Desktop


Ketum PAN Tak Persoalkan Nur Alam Jika Ingin Keluar Dari PAN
385 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak mempersoalkan jika nantinya mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) tiga periode, Nur Alam, benar-benar ingin keluar dari partai yang telah menjadi kendaraan politiknya menjadi Gubernur Sultra dua periode.

Zilkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Menurut Zulkifli, adalah hak seluruh kader untuk tetap melanjutkan perjuangan atau keluar dari kepengurusan partai.

Namun sejauh ini, kata Zulkifli Hasan,  ia (Nur Alam) saat ini masih menjadi kader terbaik yang pernah dimiliki PAN. Ia menyebut jika Nur Alam belum resmi keluar dari partai berlambang matahari terang itu.

Meski beberapa kali Nur Alam mengeluarkan statemen terkait keinginannya keluar dari partai, namun secara kelembagaan nama Nur Alam masih terdaftar sebagai pengurus partai di tingkat pusat.

“Semua orang bebas untuk berpendapat, tetapi semua ada aturan yang sudah kita sepakati di AD/ART partai. Dia masih terdaftar di DPP,” kata Zulkifli, Rabu (3/8/2016) di Baubau.

Zulkifli yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengaku jika Nur Alam sangat sukses membawa PAN di bumi anoa. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya menduduki kursi gubernur selama dua periode.

Selain itu, Nur Alam juga telah melahirkan sejumlah nama yang kini menduduki berbagai jabatan, seperti kepala daerah dan ketua DPRD dihampir seluruh Kabupaten/Kota di Sultra.

Kehadiran Zulkifli Hasan di kota Baubau adalah untuk melantik pengurus DPW dan DPD PAN se Sultra secara serentak malam ini hasil Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu. (B)

 

Penulis      : Restu
Editor        : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com