Tampilan Desktop


Kinerja Pansus PBM Lamban
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hampir dua bulan lamanya, panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Kendari telah menelorkan 18 poin rekomendasi untuk menyelesaikan persoalan di Pasar Basar Mandonga (PBM), Kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra), namun sampai saat ini rekomendasi itu belum juga di plenokan.

Ketua panitia khusus (Pansus) PBM Rizal yang dikonfirmasi mengenai lambannya penanganan PBM itu mengatakan, saat ini 18 rekomendasi tersebut sedang dibenahi beberapa poin. Adapun proses pleno akan dilaksanakan sebelum Idul Fitri.

Diterangkannya, rekomendasi dari Pansus ini setelah di pleno nantinya akan segera mungkin dituntaskan dan dapat disampaikan ke Pemerintah Kota Kendari guna menindak lanjuti persoalan di PBM.

“Kami akui proses pelaksanaan pleno ini sedikit terlambat. Tetapi hal ini disebabkan lantaran padatnya kegiatan di DPRD Kota Kendari,” jelas Rizal di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2015).

Persoalan PBM yang dikelola oleh PT Kurnia tersebut ungkap politis Partai Golkar ini, sangatlah kompleks. Untuk itu, diperlukan penanganan yang lebih serius guna menyelesaikannya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Kerukunan PBM Asis Keisman menuturkan, saat ini pihaknya tengah menunggu proses penuntasan kinerja pansus. Sehingga beberapa persoalan yang ada bisa dituntaskan. Selain itu, dengan adanya rekomendasi ini pihak pengelola tidak akan lagi melakukan hal-hal yang bisa merugikan pedagang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com