Tampilan Desktop


Kinerja PNS Memprihatinkan, Pemprov Sultra Bakal Kaji Ulang Pemberian TPP
213 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana akan mengevaluasi kembali pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada PNS di lingkup pemerintahan Sultra. Hal itu menyusul kinerja PNS yang memprihatinkan.

Kinerja PNS Memprihatinkan, Pemprov Sultra Bakal Kaji Ulang Pemberian TPP

Saleh Lasata

Inpeksi mendadak yang dilakukan tim penegak disiplin PNS Pemprov Sultra selama dua hari pada awal pekan ini, mendapati tingkat kehadiran PNS sangat kurang. Bahkan sidak pada hari kedua kehadiran PNS hanya 50 persen saja.

Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengatakan, melihat kinerja para PNS tersebut, pihaknya akan meninjau ulang pemberian TPP. Tidak hanya itu, sanksi pemecatan bagi PNS malas juga akan tetap diberlakukan. Apalagi MenPAN-RB telah memberikan intruksi jika setiap tahunnya akan ada pengurangan pegawai.

“Bisa saja dari PNS yang pensiun, bisa saja dari mereka yang melakukan pelanggaran disiplin. Hal itu pasti akan kita lakukan, kita tidak akan main-main terkait kedisiplinan pegawai,” tegas Saleh, Kamis (7/1/2015).

Orang nomor dua di Sultra menambahkan, sidak disiplin PNS akan terus menerus dilakukan sesuai dengan perintah Undang-Undang No 5 Tahun 2010 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk diketahui, tim penegak disiplin PNS Pemprov Sultra melakukan sidak ke sejumlah instansi usai libur Natal dan Tahun Baru pada 5-6 Januari. Hasilnya, tingkat kehadiran PNS berkisar 50-60 persen saja.

Ada 10 instansi yang menjadi lokasi sidak yaitu Sekretariat DPRD, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendapatan Daerah, Kantor Kesbangpol, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (Bakorluh), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pekerjaan Umum.

 

Penulis : Jhumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com