Tampilan Desktop


Kinerja Tidak Optimal, Tenaga Kontrak Butur Akan Dicoret
310 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretariat Daerah (Sekda) Butur Laode Baharuddin menekankan kualitas para tenaga kontrak yang akan diterima tahun 2017 mendatang.

Pihaknya menempuh langkah tersebut untuk mewujudkan tata laksana pemerintahan yang baik (good governance) di Butur. Menurut dia, kinerja tenaga kontrak yang akan direkrut nanti, akan berpengaruh terhadap progres pemerintahan Butur kedepan.

Laode Baharuddin

Laode Baharuddin

“Kita akan lihat kinerjanya, kalau optimal tetap akan berlanjut, tetapi kalau tidak, kita ambil dari luar yang bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya saat ditemui di salah satu penginapan di Kendari, Sabtu (24/12/2015).

Lebih lanjut Baharuddin menambahkan, sesuai dengan regulasi yang ada, kontrak nantinya hanya berlaku selama satu tahun. Dalam rentang waktu tersebut tentu akan dilakukan penilaian secara ketat.

Selain itu, Baharuddin juga menjelaskan, untuk meningkatkan produktivitas kerja, tentu perekrutan akan dilakukan berdasarkan keahlian atau pengalaman sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kalau misalnya tenaga pertanian, keahlian yang dia miliki adalah penyuluh, maka itu kita akan terima sebagai tenaga kontrak penyuluh pertanian,” jelasnya.

Perihal teknis penerimaan, rencananya akan dilakukan seleksi secara internal. Sedangkan engenai upah atau gaji, lanjut dia, tentu akan bervariasi sesuai dengan beban kerja yang diemban, serta akan disesuaikan juga dengan kemampuan keuangan daerah.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh tenaga yang saat ini tengah mengabdi maupun yang belum mengabdi, sekiranya dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) mulai dari sekarang. Sehingga kedepannya dapat terbangun sinergi antara atasan dan bawahan lingkup Pemda Butur yang nantinya menghasilkan kerja yang optimal dan menjadikan Butur dapat sejajar bahkan lebih unggul dari daerah-daerah lain. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com