Tampilan Desktop


Kisruh CPNS Jadi Tugas Berat Pj Bupati Konkep
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dengan dilantiknya penjabat (Pj) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) yang baru, Burhanuddin, maka salah satu tugasnya adalah menyelesaikan masalah CPNS Konkep. Sebagai kepala daerah koordinasi seorang Pj sangatlah dibutuhkan.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam mengatakan, telah berusaha audiensi dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Namun, hal itu belum dapat dilakukan karena pihak Kemenpan-RB yang bertanggung jawab tentang itu tengah berada di luar negeri.

Dengan pelantikan Pj Bupati Konkep, Burhanuddin pada Kamis (6/8/2015), maka akan segera dikoordinasikan dengan kementrian PAN-RB untuk menemukan penyelesaian terbaik. Pada prinsipnya, kata Nur Alam, pihaknya tetap akan memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Persoalan Pj yang baru ini bisa menyelesaikan masalah CPNS di Konkep itu adalah mekanisme dan persepsi. Oleh karena itu kita perlu mendudukan aturannya antara pemahaman pusat dan realita yang ada di daerah,” kata Nur Alam usai pelantikan Pj Bupati Konkep di kantor Gubernur Sultra, Kamis (6/8/2015).

Menurutnya, semua pihak tidak bisa secara subjektif menyebutkan bahwa karena Pj yang baru atau karena beragam keputusan, masalah CPNS dapat diselesaikan. Nur Alam menegaskan, pihaknya akan melihat proses dan realitas yang ada, sehingga keputusan yang diambil benar-benar bisa mengakomodir semua kepentingan sesuai dengan akuntabilitas yang sudah dilakukan pada saat tes yang lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com