Tampilan Desktop


Kisruh Golkar & PPP, Tak Kebagian Dana Bantuan Parpol
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Akibat dualisme kepengurusan di partai PPP dan Golkar maka dana bantuan partai politik (Parpol) tahun 2015 dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Pemerintah  Kota Kendari  mengendap di kas daerah.

Kisruh  Golkar & PPP,  Tak Kebagian Dana Bantuan Parpol

Ilustrasi

Kepala Kesbangpol Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan bantuan tersebut sebenarnya tidak tergolong hangus karena menetap  di kas daerah Kota Kendari. Namun demikian bantuan 2015 itu tidak bisa lagi dicairkan karena kini penganggaran yang terhitung mulai dari awal lagi yakni bantuan untuk tahun 2016.

Kedua partai itu tidak melengkapi persyaratan administrasi  karena adanya masalah dualisme kepengurusan. Kata Ridwansyah, meskipun dualisme terjadi di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) namun itu tetap berpengaruh dengan yang ada di daerah.

“Dana itukan sifatnya bantuan jadi sepanjang dia memenuhi persyaratan maka administrasinya akan diteruskan ke BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) untuk mendapat bantuan. Namun sampai jatuh tempo 15 Desember 2015 PPP dan Golkar tetap tidak bisa melengkapi persyaratan. Sehingga diputuskan, dana parpol tersebut tetap  di kas daerah,” kata Ridwansyah di Kantor Walikota Kendari, Kamis (14/1/2016).

Mengenai jumlah bantuan untuk kedua partai tersebut diperkirakan tidak sampai seratus juta rupiah. Kata Ridwansyah, untuk bantuan tahun 2016 juga tidak bisa dicairkan jika kepengurusan kedua partai tersebut masih bermasalah hingga Desember 2016.

 

Penulis  :  Muhamad Taslim Dalma
Editor     :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com