Tampilan Desktop


Klaim Survey Tertinggi, Ketua DPRD Wakatobi Yakin Jadi Bupati
33 Dibaca

Dua lembaga survey yakni Indobarometer dan Cirrus diklaim menempatkan Muhammad Ali sebagai kandidat yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi tersebut. Sebelumnya, lembaga survey yang ditunjuk ol

Dua lembaga survey yakni Indobarometer dan Cirrus diklaim menempatkan Muhammad Ali sebagai kandidat yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi tersebut. Sebelumnya, lembaga survey yang ditunjuk oleh DPD dan DPP PDIP melakukan survey terhadap sejumlah kader internal partai itu. 
Muhammad Ali sendiri meyakini dirinya akan dicalonkan oleh DPP. Bahkan ia cukup optimis dirinya akan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2015 nanti sekaligus meneruskan tongkat exstafet kepemimpinan Hugua. 
“Hasil survei telah kita menangkan dan kita yang tertinggi, jauh dari yang lain. Dan saat ini kita tetap fokus kerja-kerja lanjutan setelah beberapa wilayah di Wakatobi sudah kita jejaki,tinggal beberapa lagi kita akan sapa,” kata Muhammad Ali kepada awak zonasultra.com saat ditemui di kediamannya, Minggu (4/5/2015). 
Sekretari DPC PDIP Wakatobi, Sudirman A.Hamid membenarkan hasil survey yang menempatkan ketua DPRD Wakatobi itu peraih elektabilitas tertinggi dari kandidat lainnya. Namun ia menolak membeberkan hasil survey ke publik dengan alasan hanya untuk kepentingan internal. 
Meskipun tidak diumumkan hasil persentase perolehan survey ke publik, akan tetapi masih menonjol nama Kader. Hasil itu, kada dia, selanjutnya akan menjadi pertimbangan DPP untuk mengambil keputusan.
“Ini sesuai arahan Pak Ketua DPD Hugua, bahwa persentase raihan hasil kedua survey (Indobarometer dan Cirrus) tidak akan dipublikasi, itu menjadi konsumsi internal kami. Hanya saja semua kerja-kerja partai, para kader tetap yakin dan harus kerja sepenuhnya. Jika Pak Ketua menyebut (Muhammad Ali) demikian, maka memang ada keyakinan kesana sebab semua kader diharapkan harus memiliki elektabiltas tinggi di masyarakat,” paparnya.
PDIP sendiri cuku percaya diri akan memenangkan pertarungan Pilkada nanti. Apalagi hasil Pemilu 2014 lalu, PDIP saat ini menguasai kursi DPRD dengan peroleh 8 dari 25 kursi di daerah itu. Hal ini tentu saja menjadi modal besar untuk meyakinkan DPP untuk mengusung kadernya. Meski demikian, PDIP tetap membuka pintu koalisi dengan sejumlah parpol lainnya. 
Sebelumnya, lembaga survey Indobarometer telah melakukan survey sejak Januari 2014 lalu, sedangkan Cirrus dilakukan sejak November 2014, dan saat ini hasilnya telah diperoleh.
 
Terkait calon pasangan yang akan mendampingi Muhammad Ali, sejumlah nama diklaim telah dikantongi. Salah satu kandidat yang menguat adalah seorang pengusaha dari Wangi-Wangi Selatan yang masih dirahasiakan namanya. (Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com