Tampilan Desktop



Klaim Tiga Partai, Litanto Optimis Lolos Pencalonan Pilkada Konawe
120 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Bupati Konawe Litanto optimis lolos pencalonan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Konawe. Litanto juga mengklaim sudah mendapatkan koalisi partai yang akan menjadi pintu pencalonan adalah PDIP, Demokrat, dan PKB.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto

Litanto

Litanto mengatakan untuk sementara yang udah jelas jadi pengusung adalah PDIP. Sudah ada surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk mencari koalisi partai namun belum ada surat rekomendasi usungan DPP.

“PDIP punya 4 kursi (di DPRD Konawe) butuh dua kursi koalisi lagi. Insyaallah Demokrat 2 kursi dengan PKB 2 kursi minggu depan (terbit SK usungan). Kalau pasangan saya kan sudah ada ibu Haji Murni,” tutur Litanto yang juga anggota DPRD Sultra di ruang kerjanya, Senin (6/11/2017).

Sebagai putra daerah Konawe, Dia merasa terpanggil untuk kembali membangun daerah. Demi maju Pilkada sesuai aturan perundang-undangan, Litanto mengaku siap mundur dari kenggotaan DPRD Sultra pada Februari 2018 mendatang.

Dengan tiga partai koalisi itu, Litanto mengaku optimis dapat mengalahkan incumbent (Kery Saiful Konggoasa) yang kembali maju Pilkada periode kedua. Apalagi ditunjang dengan elektabilitas (tingkat keterpilihan) yang cukup tinggi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free