iklan zonasultra

KM Mulia Indah Berhasil Dievakuasi, 9 Orang Selamat

Tabrak Rompong di Perairan Wakatobi, KM Mulia Indah Alami Kebocoran
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah 16 jam lebih terombang ambing di laut Wakatobi, KM Mulia Indah akhirnya berhasil di temukan oleh tim Search And Rescue (SAR) pos Wakatobi, Jumat (8/2/2019). Seluruh Person On Board (POB) yang berjumlah 9 orang pun berhasil dievakuasi.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi mengungkapkan, KM Mulia Indah berhasil di temukan di sekitar perairan karang Kapota Wakatobi, sekira pukul 13.30 wita. Saat ditemukan seluruh POB, yang terdiri dari 2 orang penumpang dan 7 orang anak buah kapal (ABK) dalam keadaan selamat.

“Sudah di temukan, seluruh penumpang dievakuasi ke dermaga Wanci dalam keadaan selamat. Dan untuk 7 orang ABK nya masih berada di kapal, menunggu bantuan kapal yang sedang menuju ke TKM untuk dilakukan penarikan menuju daratan terdekat,” ujarnya.

Djuanedi menjelaskan, jika KM Mulia Indah awalnya mengalami patah kemudi dan mengalami kebocoran lantaran menabrak sebuah Rompong yang berada di perairan Wakatobi, Kamis (7/2/2019) sekira pukul 21.00 wita.

Atas kejadian itu, pihaknya lalu mendapat informasi awal dari salah satu nahkoda kapal yakni Ibrahim. Usai mendapat laporan tersebut, pihaknya lalu bergerak menuju TKM untuk melakukan bantuan SAR.

“Semua sudah kita evakuasi dalam keadaan selamat dan diserahkan ke pihak kelurga. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sultra, yang melakukan aktifitas di laut, untuk tetap berhati-hati,” tutupnya. (b)

Adapun data KM Mulia Indah, yakni:

1. Ibrahim (55) Nakhoda
2. Sudin (47) ABK
3. Nurdin (36) ABK
4. Sahidu (33) ABK
5. Samali (53) ABK
6. La suha (30) ABK
7. Anjas (21) ABK
8. Hamirudin (23) Penumpang
9. Mario (32) Penumpang

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib