Tampilan Desktop

KNPI Sultra Beri Penghargaan 12 Tokoh Inspiratif 2016
396 Dibaca

KNPI Sultra Beri Penghargaan 12 Tokoh Inspiratif 2016

PENGHARGAAN KNPI – Saat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan terhadap tokoh-tokoh inspiratif 2016 di Hotel Athaya Kendari, Selasa (22/11/2016) malam. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan terhadap 12 tokoh inspiratif 2016 di Hotel Athaya Kendari, Selasa (22/11/2016) malam.

12 tokoh tersebut diantaranya Ketua KPU Sultra Hidayatullah, Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur, Dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Jamhir Safani, Anggota DPRD Sultra Sudarmanto, dan 7 tokoh lainnya.

Ketua KNPI Sultra Syahrul Beddu mengatakan 12 tokoh tersebut diberi penghargaan berdasarkan bebrapa  indikator penilaian. Utamanya adalah memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan pemuda, demokrasi, dan pembangunan daerah.

Misalnya Hidayatullah diberi penghargaan karena dianggap sebagai tokoh pemuda di Sultra yang sukses  mempelopori proses demokratisasi dan pembinaan pemuda untuk berpartisipasi dan penyelenggaraan pemilu.

“Kemudian, Andi Merya Nur ini adalah sahabat saya dulu ketika sama-sama di DPRD Kolaka. Sekarang telah menjadi wakil Bupati Koltim dan menjadi politis muda perempuan yang sukses dan menginspirasi pemuda di bidang politik khususnya bagi kaum perempuan,” kata Syahrul.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra Lukman Abunawas yang turut membuka acara tersebut, mengatakan peran-peran KNPI harus lebih di tingkatkan lagi, tak hanya sebatas memberi penghargaan. Namun pemuda KNPI sendiri harus mampu memberi sumbangsi bagi perkembangan bangsa.

“Saat ini tantangan paling nyata adalah kebanyakan pemuda di Indonesia terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk mengatasi masalah tersebut tak cukup hanya bimbingan internal keluarga namun harus ada bimbingan dari lembaga pemuda seperti KNPI,” ujar Lukman.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com