Tampilan Desktop


Koalisi Belum Jelas, Malik Ditu Gandeng Kardini Maju di Pilkada
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Wakil Bupati Muna, Malik Ditu makin memantapkan diri untuk maju bertarung dalam perhelatan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak Muna 2015, Desember mendatang. Kendati partai koalisi belum jelas, namun Ketua DPD Demokrat Muna itu, sudah yakin akan menggandeng La Ode Kardini sebagai pasangannya di Pilkada nanti.

“Pencalonan Pak Malik bersama La Ode Kardini sudah positif,” kata Awal Jaya Bolombo, pengurus Demokrat Muna saat dikonfirmasi, Jumat (8/5/2015).
Menurut wakil ketua I DPD Demokrat Muna ini, pencalonan pasangan Malik-Kardini yang disingkat Madani ini, selanjutnya akan dibawa ke Musyawarah Nasional (Munas) DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan persetujuan. 
Menurut Awal, pihaknya telah mendekati dua partai politik (Parpol) untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi mengusung pasangan Madani di Pilkada. Kedua parpol tersebut yakni Partai Gerindra dan Nasdem.
Sebagaimana diketahui, untuk mengusung calon bupati (Cabup) sendiri partai Demokrat harus berkoalisi karena jumlah perolehan suara Demokrat di pemilihan legislatif lalu hanya mampu meraup tiga kursi dan tidak memenuhi syarat mengusung cabup sendiri. 
Sementara Partai Gerindra memperoleh tiga kursi dan Partai Nasdem satu kursi. Apabila ketiga parpol tersebut sepakat untuk berkoalisi, maka total kursi ketiganya sudah memenuhi syarat untuk mengusung bakal cabup sendiri untuk maju di Pilkada.
“Komunikasi intens terus dilakukan agar pasangan Madani bisa mendapat lampu hijau dari kedua partai tersebut,” ujar Awal. 
Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga mengaku optimis dengan peluang dan elektabilitas kedua calon yang sama-sama berlatar belakang birokrat ini. Figur Malik Ditu, kata Awal, sudah teruji ditiga Pilkada sebelumnya. Ditambah lagi dengan keberadaan Kardini yang merupakan representasi dari masyarakat Muna Selatan, diharapkan mampu mendulang suara pemilih yang meliputi Kecamatan Tongkuno dan sekitarnya.
“Kami tengah melakukan survey penerimaan masyarakat terkait pasangan Madani ini. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, deklarasi secara besar-besaran akan dilakukan,” ujarnya.(Lily)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com