Koalisi Golkar-PKS Usung Asmani Arif-Syahrul Beddu di Pilkada Kolaka

9
Asmani Arif - Syahrul Beddu, pilkada kolaka
Asmani Arif - Syahrul Beddu

Asmani Arif - Syahrul Beddu, pilkada kolaka Asmani Arif – Syahrul Beddu

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar resmi menetapkan untuk mengusung pasangan bakal calon (balon) bupati Asmani Arif dan Syahrul Beddu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhamad Basri mengatakan putusan itu berdasarkan rapat di DPP kemarin (Senin, 4/9/2017). Meskipun kader Golkar Syahrul Beddu pernah terwacana maju sebagai 01 atau calon bupati namun berdasarkan pertimbangan DPP Sahrul diusung sebagai 02.

Untuk pintu pencalonan sudah tercukupi karena Asmani sudah mendapatkan rekomendasi PKS. Golkar memiliki 3 kursi begitu pula PKS 3 kursi di DPRD Kolaka sehingga cukup syarat koalisi minimal 6 kursi sesuai syarat undang-undang.

(Berita Terkait : Resmi, PKS Usung Asmani Arief di Pilkada Kolaka 2018)

“Jadi kita bersama PKS mengusung. Untuk SK rekomendasi Golkar akan keluar pekan ini. Kemarin itu sudah ditetapkan dalam keputusan rapat DPP yang dipimpin Ketua Harian Golkar Nurdin Khalid, Sekjen Golkar Idrus Marham, dan pengurus DPP lainnya,” ungkap Basri melalui telepon selulernya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Mengenai tingkat keterpilihan, Asmani Arif dan Syahrul Beddu dinilai mampu memenangkan Pilkada Kolaka 2018. Namun demikian kata Basri harus diakui bahwa saat ini incumbent (Bupati Kolaka Ahmad Sjafei) masih memiliki survei keterpilihan yang tinggi. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here