Tampilan Desktop


Kolaka Butuh Tambahan 300 PNS
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyatakan saat ini pihaknya masih membutuhkan 300 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka. Kebutuhan tenaga PNS itu disebabkan adanya mutasi besar-besaran sejumlah PNS Pemda Kolaka ke Pemda Kolaka Timur (Koltim) dua tahun terakhir.

Menurut Safei, kekurangan tenaga PNS itu akan segera terpenuhi dengan adanya rencana penerimaan PNS awal tahun depan melalui seleksi penerimaan calon PSN jalur umum.

Ketika disinggung soal nasib pegawai honorer K2 Kolaka, Safei belum bisa memastikan bagaimana masa depan mereka.

“Sampai saat ini belum ada informasi pengangkatan pegawai honorer, karena Kemen-PAN belum memberikan kuota. Data honorer saat ini berjumlah 1.600 orang lebih. Kita belum tau bagaimana nasib mereka,” kata Ahmad Safei ditemui usai mengikuti Tabliq Akbar di Islamic Centre Kolaka, Senin (26/10/2015).

Polemik pengangkatan pegawai honorer di Kolaka, lanjut dia karena ada sejumlah honorer K2 yang sudah dinyatakan lulus tes, namun belakangan diketahui tidak memenuhi kelengkapan administrasi.

“Jadi selain itu, ada juga beberapa orang guru honorer yang sudah dinyatakan lulus tes K2, tapi tidak memenuhi kelengkapan administrasi. Seperti beberapa orang guru di sekolah swasta. Masalah ini mempengarui nasih honorer yang lain,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com