Tampilan Desktop


Koltim Jadikan Desa Lalolera Kampung KB
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berusaha mengurangi angka kelahiran di daerah itu. Salah satunya dengan menunjuk Desa Lalolera, Kecamatan Lambandia sebagai Kampung KB di Koltim.

ilustrasi kampung kb

Ilustrasi

“Dalam waktu dekat kami akan resmikan Desa Lalolera sebagai kampung KB. Daerah itu ditunjuk karena dianggap layak untuk menjadi pusat keluarga berencana, baik dari segi letak geografis wilayah, jumlah penduduk, perekonomian masyarakat yang tergolong miskin,” kata Zainuddin, Kepala BK dan PP-PA Koltim, Kamis (21/7/2016).

Peresmian Desa Lalolera sebagai kampung KB rencananya akan dilakukan pada 25 Juli 2016. Saat peresmian nanti, akan dibuka pelayanan program KB. Pencanangan kampung KB ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak Koltim memisahkan diri dari Kabupaten Kolaka.

“Peserta KB di Desa Lalolare ini masih kurang. Semoga nantinya kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diinginkan,” katanya. (C)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com