iklan zonasultra

Kolut Raih Adipura Lima Kali Berturut-turut

Kolut Raih Adipura Lima Kali Berturut-turut
PIALA ADIPURA - Bupati Kolut Nur Rahman Umar saat mengikuti serah terima penghargaan adipura. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih Adipura tahun 2019 untuk kategori kota kecil yang berlangsung di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2016).

Prestasi ini merupakan kado manis di kepemimpinan Bupati, Nur Rahman Umar dan wakilnya, Abbas yang telah memasuki dua tahun memimpin Kolut dan berhasil mempertahankan gelar Adipura kelima secara berturut-turut.


Proses serah terima penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, dan diterima langsung diterima oleh Bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

Pelaksana Tugas Harian (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kolut, Ramang mengatakan bahwa keberhasilan itu tidak lepas dari bimbingan dan dukungan serta motivasi Bupati, khususnya kepada pimpinan, staf dan segenap personel di instasi DLH Kolut sehingga dapat mempertahankan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut.

Ramang juga mengapresiasi kinerja jajarannya atas kerja keras yang sudah dilakukan selama ini, sehingga bisa membuahkan hasil, yaini mempertahankan penghargaan gelar Adipura ke lima secara berturut-turut.

“Kami berharap, dengan keberhasilan meraih Adipura ini, masyarakat Kolut juga akan semakin sadar, bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting,”kata Ramang.

Ramang juga berharap, keberhasilan meraih Adipura ke lima ini, juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan di sekitar rumah.

“Saya harap masyarakat memiliki rasa malu jika melihat lingkungan di sekitar rumah mereka kotor oleh sampah yang berserakan,” tandasnya. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib