Tampilan Desktop



Kolut Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Porprov XIII
351 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan melakukan Kroscek ke lapangan terkait kesiapan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut)  untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  XIII 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengatakan,  saat ini pihaknya  segera membentuk tim untuk melihat sejauh mana kesiapan Kolut untuk menyelenggarakan Porprov XIII.

Hal itu dilakukan kata Sekda Provinsi Sultra tersebut,  agar pelaksanaan Porprov XIII benar-benar bisa berjalan dengan baik. Jadi salah satunya adalah dengan melihat kesiapan sarana prasarana olahraga yang ada di Kolut.

“Kami tentunya tidak menginginkan kejadian dipelaksanaan Porprov sebelumnya terulang, dimana banyak Cabor yang tidak tuntas pelaksanaannya. Jadi Kolut sebagai calon tuan rumah harus bisa menunjukkan kesiapannya,”jelasnya,  di sekretariat KONI Sultra,  Selasa (31/1/2017).

Secara pribadi dirinya Lukman menerangkan, sudah pernah berkunjung ke Kolut tahun lalu. Hasilnya stadion sepakbola yang tentunya akan digunakan untuk pertandingan sepakbola dan pembukaan Porprov sama sekali belum dimulai pembangunannya.

Dengan kondisi ini lanjutnya,  Pengurus KONI Sultra yang nantinya turun mengkroscek kesana hendaknya bisa lebih jeli dan kalau nantinya dinilai tidak layak maka hendaknya bisa segera dilakukan tindakan lebih cepat.

“Saat penunjukan tuan rumah Porprov XIII lalu, kita memiliki tiga daerah yang menjadi prioritas.  Prioritas pertama adalah Kolut, prioritas kedua Kolaka dan prioritas ketiga adalah Konawe. Jadi kalu memang tidak siap maka prosesnya akan berjalan sesuai dengan prioritas daerah yang telah kita sepakat bersama,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor   : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free