Komisi III DPRD Sultra Rancang Kantor Polisi di Bandara Haluoleo

0

Anggota komisi III DPRD Sultra, Tahrir Tasrudin, mengatakan perancangan kantor polisi itu akan segera ditindaklanjuti bersama pihak terkait untuk kemudian dianggarkan. Sesuai rencana, kantor polisi t

Anggota komisi III DPRD Sultra, Tahrir Tasrudin, mengatakan perancangan kantor polisi itu akan segera ditindaklanjuti bersama pihak terkait untuk kemudian dianggarkan. Sesuai rencana, kantor polisi tersebut nantinya dibentuk sebagaimana  lembaga kepolisian resort (polres) atau minimal kepolisian sektor (polsek).
“Di bandara itu  memang sudah ada Angkatan Udara RI (AURI), namun demi kemanan bandara harus ada kantor polisi seperti halnya bandara lainnya di seluruh Indonesia,” kata Tahrir Tasrudin ditemui, Kamis (26/3/2015).
Dikatakannya pengadaan kantor polisi di bandara itu merupakan hal yang sangat vital dan merupakan hal pokok. Pasalnya  sekali waktu biasa ada kejadian yang butuh petugas kepolisian dengan cepat. 
Dengan adanya kantor polisi itu nanti, pihak komisi III DPRD ini berkeinginan agar semua petugas keamanan yang ada memahami tupoksinya masing-masing. Dengan demikian  masyarakat yang menggunakan ataupun ada di bandara itu merasa aman dan nyaman.
“Bandara juga perlu difasilitasi dengan adanya kamera CCTV dan segala sarana prasarana layaknya sebuah bandara. Jika semua itu tidak dibenahi maka seharusnya pihak terkait jangan dulu memungut retribusi,” pungkasnya. (**Taslim)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here