Tampilan Desktop


Komisioner KPU Koltim dan Konkep Segera Direkrut
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisioner KPU untuk Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan akan segera direkrut untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015. Dengan adanya perekrutan itu maka KPU kabupaten induk Kolaka dan Konawe yang semula akan mengambil alih pilkada jadi terhenti.

Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah mengatakan perekrutan itu merupakan tindak lanjut keputusan rapat pimpinan KPU di Mataram 29 April lalu. Dalam rapat itu KPU RI memerintahkan KPU Provinsi Sultra untuk segera merekrut komisioner KPU dua daerah pemekaran itu.
Untuk mendukung itu maka ada kebijakan anggaran dari KPU RI untuk menunjang perekrutan yang dilakukan oleh KPU Sultra. Dayat sapaan akrab ketua KPU Sultra ini menjelaskan prosesnya setelah anggaran direvisi maka tim seleksi (timsel) akan segera dibentuk untuk mencari orang yang tepat.
“Bagi mereka yang direkrut sepanjang menjalankan prinsip-prinsip profesionalisme kerja dan sesuai aturan, saya kira orang yang direkrut pasti bisa melaksanakan Pilkada,” Kata Dayat di Kendari, Rabu (6/5/2015).
Jika segala proses perekrutan selesai pada bulan Juli 2015 maka diupayakan sebelum penetapan calon bupati/wakil bupati 24 Agustus komisioner itu sudah definitif. Tentu diharap dapat mensukseskan pilkada Desember nanti.
“Masalah komisioner berpengalaman atau tidak itu bukan ukuran karena orang sudah lama saja masih banyak yang dipecat,” pungkasnya. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com