Tampilan Desktop


Komisioner KPU Konkep dan Koltim Diminta Jaga Independensi dan Integritas
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kolaka Timur (Koltim) telah resmi memiliki komisioner depinitif pasca dilakukannya pelantikan, Jumat (28/8/2015). Masing-masing lima komisioner di dua kabupaten itu, diminta untuk tetap mengedepankan independensi dan integritas.

Seperti diketahui, komisioner KPU yang baru dilantik ini akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah tugasnya masing-masing. Makanya itu, Ketua KPU Provinsi Sultra Hidayatullah berharap,  pesta demokrasi tersebut agar dijalankan dengan benar-benar berkualitas dan jauh dari kepentingan pribadi, golongan maupun yang berbau politis. (Artikel terkait: Inilah Komisioner KPU Konkep dan Koltim)

“Saya minta kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai komisioner KPU berarti saudara telah siap menjalankan amanah peraturan perundangan KPU, serta menjaga independensi dan integritas saudara. Saudara hanya loyal pada KPU bukan berdasarkan pesanan atau titipan dari siapapun,” kata Hidayatulah dalam sambutannya saat acara pelantikan komisioner Konkep dan Koltim itu.

Adapun lima komisioner KPU Konkep yakni Jaenuddin D, Bahrun, Anton Jaya, Hasrul dan Mutaqin Siddiq. Sedangkan KPU Koltim terdiri  dari Darwis, Asri Alam Andi Baso, Iwan Kurniawan, Adli Yusuf Saepi dan Hakpri.

Surat Keputusan pelantikan anggota KPU kedua daerah kabupaten tersebut dibacakan langsung Sekretaris Jenderal KPU RI Totok Singgih yang dihadiri seluruh komisioner KPU Sultra, KPU Konawe dan KPU Kolaka. Hadir pula panitia pengawas (Panwas) Pilkada Konkep dan Koltim.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com