Tampilan Desktop



Kompleks KONI Sultra Bakal Dijadikan Kawasan Wisata Olahraga
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana untuk mengubah kompleks Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di sekitar lapangan Lakidende, Kota Kendari menjadi kawasan wisata olahraga.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Porvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul

Pahri Yamsul

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul kepada ZONASULTRA.COM, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, karena proyek itu akan dibiayai melalui sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Sultra tahun 2017, sehingga pelaksanaannya baru bisa dilakukan pasca penetapan anggaran itu.

Pahri menjelaskan, pihaknya nanti akan membenahi seluruh sarana olahraga yang ada dalam kompleks itu dengan desain yang indah agar mampu menarik minat kunjungan wisatawan.

“Selain itu juga akan dilakukan penataan terhadap parkiran dan pedagang-pedagang yang berjualan di sekitar komplek KONI Sultra,” kata Pahri.

Pahri mengungkapkan, beberapa sarana olahraga yang akan dibenahi dalam proses pembuatan kawasan wisata olahraga diantaranya, lapangan softball, futsal dan panahan. Tiga sarana ini akan dibenahi untuk menunjang agar kompleks olahraga KONI Sultra benar-benar baik kembali.

Setelah nantinya tuntas dibenahi, lanjut ketua Pengprov Perserikatan baseball dan softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, kawasan olahraga ini dapat memiliki manfaat buat masyarakat yang ingin berolahraga di lokasi tersebut.

“Kalau kita bandingkan, konsep kawasan wisata olahraga ini sama dengan Karebosi Makassar. Perbedaanya, di karebosi bagian bawahnya ada mall, sementara untuk kompleks KONI Sultra ini kita tidak bisa melakukan hal seperti itu,” terangnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free