Tampilan Desktop


Kompor Meledak, Rumah Penjual Emas Hangus Terbakar
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Rumah Muslimin (35), seorang penjual emas ludes terbakar api akibat ledakan kompor. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi warga Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), harus menanggung kerugian hingga Rp 350 juta.
Kejadian itu bermula saat penghuni rumah kembali dari pasar Lantari Jaya. Sesaat kemudian istri korban masuk ke dapur hendak memasak. 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rumbia, Inspektur Dua (Ipda) Muhammad Arman mengatakan, peristiwa naas ini terjadi pada Kamis (16/7/2015) sekitar pukul 12.45 siang.

“Setelah menyalakan kompor, tidak lama kemudian kompor yang hendak dipakai memasak tersebut meledak sehingga api menjalar keseluruh rumah dan menghabiskan seisi rumah tersebut. Menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar 350 juta”, ujar Arman, Jumat (17/7/2015).

Lanjut Arman, bukan hanya rumah Muslimin yang terbakar namun ada juga rumah tetangga Muslimin yang kena api. “Rumah Beddu juga tetangga korban dimakan api, hanya saja tidak seperti rumah Muslimin, Beddu hanya terbakar bagian dindingnya saja”, ucapnya.

Informasi yang dihimpun media ini, saat terjadi kebakaran rumah tersebut korban tidak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya karena menyelamatkan diri mereka. Dengan insiden ini, Muslimin mengalami kerugian Rp 350 juta diantaranya emas sebanyak 500 gram, uang Rp 10 juta dan alat perabot rumah ludes terbakar.

Selanjutnya, korban yang berada di samping rumah Muslimin yang juga berprofesi sebagai penjual emas mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta pada kejadian ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com