Tampilan Desktop


Komposisi DPD KNPI Sultra Capai 300 Pengurus
314 Dibaca

Komposisi DPD KNPI Sultra Capai 300 Pengurus

KNPI Sultra – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara nonton bersama “Warkop DKI Reborn” di Bioskop Hollywood Kendari, Selasa (27/9/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komposisi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai terbentuk. Tidak kurang dari 300 anggota masuk dalam struktur kepengurusan.

Ketua DPD KNPI Sultra Syahrul Beddu mengatakan kepengurusan tersebut memang cukup besar dibanding kepengurusan sebelumnya. Penyusunan tersebut berdasarkan pendekatan keterwakilan organisasi kepemudaan (OKP), keterwakilan kepengurusan lama, dan keterwakilan wilayah.

“SK kepengurusan tinggal menunggu pengesahan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Untuk pelantikan juga masih menunggu persetujuan DPP, usulan kami itu kalau bisa di bulan Oktober dan paling lambat  November 2016,” ujar Syahrul usai acara nonton bersama pengurus KNPI Sultra di Bioskop Hollywood Kendari, Selasa (27/9/2016) malam.

Mengenai munculnya dualisme di KNPI Sultra, Syahrul mengatakan untuk kepengurusannya tidak perlu diragukan sebab lahir dari Musyawarah Daerah (Musda) kepengurusan sebelumnya yaitu Hidayatullah. Kepengurusan Hidayatullah tersebut hanya ada satu dan  diakui secara defacto dan dejure diakui oleh seluruh publik di Sultra, khususnya pemuda.

Olehnya, Syahrul berharap bisa berkonsolidasi dengan rekan-rekan OKP maupun pemuda yang ingin berhimpun dalam KNPI. Tidak perlu ada lagi perpecahan dan bersatu dalam visi misi kepentingan pemuda di Sultra.

Untuk diketahui, dualisme kepengurusan KNPI di Sultra disebabkan oleh kepengurusan di DPP yang mengalami perpecahan yakni kubu Rifai Darus dan Kubu Fahd A Rafik. Sehingga KNPI di Sultra, Syahrul Beddu terpilih sebagai ketua berdasarkan kepengurusan Rifai Darus sedangkan kubu Fahd A Rafik menunjuk Iksan Taufik Ridwan sebagai Ketua DPD KNPI Sultra. (C)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com