Tampilan Desktop


Konawe Berhasil Meraih Laporan Keuangan WTP
130 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabupaten Konawe berhasil meraih predikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan tahun 2015 dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang pertama kalinya selama Kabupaten itu terbentuk.

Gedung BPK Sultra

Gedung BPK Sultra

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan opini LHP keuangan WTP tersebut langsung kepada bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Kantor BPK Sultra, Kamis (28/7/2016).

Kery mengatakan sebelumnya Konawe sebelumnya dari tahun ketahun mampu meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Dengan predikat WTP kali ini dapat diraih karena kerja-kerja cerdas dan kompaknya birokrasi pemerintahan di Konawe.

DPRD juga turut berperan penting dalam prestasi tersebut terutama dalam proses penganggaran. Olehnya kata Kery, WTP kali ini benar-benar menunjukkan kekompakan semua pihak di Konawe karena jika ada satu kepincangan salah satu dinas maka WTP tidak mungkin diraih.

“WTP itu karena kita menjalankan aturan sesuai peraturan perundang-undangannya yakni bagaimana proses pencairan keuangannya dan lainnya, yang jelas kita tertibkan semua,” kata Kery usai menerima menerima opini WTP tersebut.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara mengatakan selama ini DPRD terus mengawal dan mendorong agar pemerintah Konawe selalu menjalankan rekomendasi BPK. Sebelumnya selama 3 tahun berturut-turut Konawe selalu mendapat WDP namuin karena rekomendasi BPK terus diikuti maka bisa mencapai WTP.

“Selama 54 tahun usia Konawe baru pemerintahan kali ini yang bisa mendapatkan opini WTP. Ini DPRD sangat memberi apresiasi,” ujar Gusli. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com