Tampilan Desktop


Kondisi Darurat, Rusman-Malik Berpasangan di Pilkada Muna
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) bupati Rusman Emba dan pasangannya Malik Ditu telah resmi mendaftar di KPUD Muna pukul 15.30 Wita, Selasa (28/7/2015). Hal ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya, Malik Ditu diwacanakan akan maju sebagai calon bupati berpasangan dengan La Ode Kardini. Pasangan ini mendapatkan akronim Rumah Kita.

Politisi Demokrat, Ali Rahman yang turut mengantar pendaftaran Rusman-Malik mengatakan partai yang berkoalisi untuk mendukung pasangan ini yakni Demokrat dan PDIP. Demokrat memiliki 3 kursi dewan dan PDIP 3 kursi, jadi 6 kursi yang didapat Rusman-Malik sudah cukup untuk mendapatkan 1 pintu pencalonan dari total 30 kursi di DPRD Muna.

“Kita berharap dengan bertemunya figur ini dapat memenuhi harapan masyarakat, terlebih kedua pasangan ini sangat dirindukan masyarakat Kabupaten Muna dan Alhamdulillah PDIP bisa bersama Demokrat untuk mengusung pasangan ini di Pilkada Muna,” kata Ali Rahman melalui telepon selulernya di Raha, Selasa (28/7/2015) malam.

Sebelumnya, Ketua Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan bergabungnya Demokrat untuk mengusung Rusman sebagai calon bupati berpasangan dengan Malik bersifat darurat. Awalnya, partai Demokrat akan berkoalisi Gerindra untuk mengusung Malik Ditu berpasangan dengan La Ode Kardini.

“Pak Kardini itu ketua Gardu Prabowo, tapi karena Gerindra memilih bergabung ke incumbent (dr. Baharuddin) terpaksa kita ambil langkah politik karena ini darurat,” Kata Endang di Kendari, Selasa (28/7/2015).

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com