Tampilan Desktop


Kondom Untuk Atlet Olimpiade Rio
186 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Olimpiade Rio 2016 digelar selama 2 minggu 3 hari atau 17 hari dengan melibatkan 10.500 atlet seluruh dunia. Untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual, International Olympics Committee menyediakan 450.000 kondom yang bisa didapatkan di kampung atlet.

Kondom Untuk Atlet Olimpiade Rio

Ilustrasi

Seperti dikutip The Guardian, Rabu (10/8/2016), kondom ini akan diberikan cuma-cuma dengan rincian 350 ribu  kondom pria, lalu 100 ribu  kondom wanita. Ada juga 100 ribu pelumas untuk bercinta.

Dengan jumlah sebanyak itu, rata-rata atlet memiliki jatah 42 kondom. Jumlah penyediaan kondom pada Olimpiade kali ini memang paling banyak dibandingkan gelaran olahraga terbesar dunia ini sebelumnya. Pada Olimpiade di London 2012 lalu disediakan 150.000 kondom.

“Ini benar-benar jumlah alokasi kondom yang amat besar. Namun ini amat jauh dari alasan para atlet disini. Kita disini berbicara tentang atlet yang berusaha memiliki performa terbaik sepanjang hidupnya,” kata atlet dayung Olimpiade yang sudah pensiun Zac Purchase.

Lalu mengapa jumlah alokasi kondom amat banyak untuk Olimpiade kali ini? Rupanya ini adalah kali pertama disediakan kondom wanita untuk pertama kali. Hal ini terkait dengan merebaknya Virus Zika di Brasil. Penggunaan kondom merupakan salah satu cara mencegah penularan virus ini yang bisa lewat hubungan seksual. (Liputan6/Tahir Ose)

 

Sumber: liputan6.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com