Tampilan Desktop


KONI Diminta Rasional Dalam Pemberian Bonus Nomor Beregu
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI РKomite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta untuk rasional dalam pemberian bonus PON bagi nomor beregu. Pasalnya, dalam proses penyusunan bonus bagi nomor beregu ini induk organisasi olahraga di Sultra tersebut belum juga bisa menentukan berapa besara jumlah bonus bagi setiap atlet yang turun dinomor beregu.

ilustrasi-bonus-atlet-pon

Ilustrasi

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra mengatakan, pada dasarnya medali emas perorangan dan medali emas nomor beregu sama saja. Tetapi karena kendala anggaran daerah yang terbatas menyebabkan bonus emas perorang dan nomor beregu berbeda.

Tetapi KONI Sultra kata Rahman, hendaknya bisa merasionalisasikan jumlah bonus bagi atlet beregu dengan ketersediaan anggaran yang ada. Untuk itu lanjutnya, KONI Sultra hendaknya bisa mengundang cabang olahraga peraih medali di PON XIX lalu guna merembukan persoalan tersebut.

“Jika KONI dan Cabang Olahraga duduk bersama guna membahas hal ini maka saya yakin apa yang dihasilkan nantinya tidak akan membuat para atlet kecewa dengan apa yang telah diputuskan bersama,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (19/12/2016).

Sementara itu Wakil Ketua KONI Sultra, Eryckson Ludji menuturkan, untuk bonus nomor beregu ini pihaknya memang belum bisa ditentukan. Tetapi pihaknya sudah memiliki gambaran berapa besar bonus yang akan diberikan pada nomor beregu.

Pada PON XIX lalu terang Erykson, dayung dan softball menjadi cabang olahraga yang berhasil meraih medali emas untuk katergoti nomor beregu. Hal ini tentunya kata mantan ketua Pengprov POBSI Sultra tersebut, haruslan benar-benar dihitung jumlah bonus yang akan diterima oleh setiap atletnya.

“Kami dari KONI Sultra tentunya tidak akan mengecewakan para atlet terkait bonus. Sebab kami juga menyadari bahwa para atlet telah berbuat maksimal untuk mengibarkan bendera Sulawesi Tenggara di PON XIX lalu, “ujarnya.

Sebelumnya ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas telah menyebutkan bonus bagi atlet peraih medali emas di PON XIX paling rendah Rp 100 juta perorangnya. Namun Sekretaris Daerah Sultra terebut belum menyebutkan berapa jumlah bonus bagi nomor beregu. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free