Tampilan Desktop


KONI Jadikan Softball Perhatian Khusus
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski tidak dimasukkan dalam prioritas pertama,  softball akan menjadi cabang olahraga yang mendapat perhatian khusus dari KONI Sulawesi Tenggara (Sultra).

KONI Jadikan Softball Perhatian Khusus

Ashar

Ketua Tim Verifikasi Cabang Olahraga KONI Sultra,  Ashar mengatakan,  saat ini softball merupakan cabang olahraga yang memiliki potensi baik untuk mendulang medali.

Meski begitu, pihaknya masih belum bisa menjanjikan apakah softball bisa diberangkatkan atau tidak ke PON XIX. Sebab, persoalan anggaran menjadi kendala utama.

“Kalau nantinya kita mendapatkan anggaran maka sudah pasti softball akan kami berangkatkan,” kata Ashar  di ruang kerjanya,  Senin (7/3/2016).

Ashar mengungkapkan,  bagi cabang olahraga yang sudah masuk prioritas utama hendaknya tidak terkena. Sebab KONI Sultra akan terus memantau perkembangan latihan para atlet.

Jadi seluruh cabang olahraga harus mempersiapkan diri dengan baik.  Softball lanjutnya,  menjadi salah satu cabang olahraga yang serius menyiapkan timnya sehingga menjadi prioritas khusus.

“Sistem degradasi akan kami berlakukan di TC PON.  Jadi tidak menutup kemungkinan softball menggantikan posisi cabor prioritas utama,” ujarnya.

 

Penulis: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com