Tampilan Desktop

KONI Janjikan Bonus Besar Untut Atlet Peraih Medali di PON XIX
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lukman Abunawas menjanjukan bonus atlet peraih medali pada PON XIX yang berlangsung di kota bandung Jawa Barat akan menerima bonus yang besar.

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Lukman memang belum mau menyebut nilai bonus yang akan diberikan, namun dia berjanji besaran bonus yang akan diterima berbeda dengan bonus sebelumnya. Yang mana untuk bonus sebelumnya, atlet peraih emas sekitar Rp. 75 juta, perak Rp. 50 juta dan perunggu Rp 25 juta.

“Bonus atlet dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2017 jadi kita minta atlet bersabar dulu karena kondiis keuangan daerah memang tidak stabil,” terangya saat ditemui di rumah jabatan gubernur usai pelantikan tiga penjabat bupati, Jumat (21/10/2016)

Jenderal PNS Sultra itu juga memberikan apresiasinya kepada para atlet berperstasi Sultra pada PON Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Menurut Lukman bila melihat persiapan yang dilakukan atlet terbilang singkat hanya sekitar tiga bulan saja dan dana yang dilontarkan oleh pemda Sultra pun hanya sekitar Rp. 11 miliar.

Dirinya membandingkan dengan daerah lain ada yang melontarkan dana hingga Rp. 100 miliar namun tidak dapat mencapai prestasi baik di PON kemarin.

“Oleh karena itu tahun 2017 anggaran kita akan naikan sekitar Rp. 20 miliar untuk peningkatan fasilitas sarana olahraga, salah satunya Stadion Lakidende dan fasilitas olahraga lainnya,”ungkapnya.

Pada PON XIX yang berlangsung di Bandung Jawa Barta, Kontingen Sulawesi Tenggara meraih 14 medali terdiri dari 6 medali emas dan 4 untuk perak serta 4 perunggu. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com