Tampilan Desktop


KONI Segera Evaluasi Pencapaian PON XIX
233 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera melakukan evaluasi terhadap pencapaian perolehan medali pada PON XIX di Jawa Barat. Atlit asal Sultra meraih 6 emas dari 8 emar yang ditargetkan di PON XIX tersebut.

EVALUASI CABOR - KONI Sultra akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian cabang olahraga di PON XIX. Softball sebagai cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan medali emas kemungkinan besar akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga andalan.FOTO : M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

EVALUASI CABOR KONI Sultra akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian cabang olahraga di PON XIX. Softball sebagai cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan medali emas kemungkinan besar akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga andalan.FOTO : M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

Wakil Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), Ashar mengatakan, evaluasi terhadap pencapaian kontingen PON XIX Sultra sangat penting dilakukan, agar KONI Sultra bisa mengetahui hal apa saja yang dinilai perlu dibenahi dalam proses pembinaan cabang olahraga.

Diakuinya, salah satu penyebab tidak terpenuhinya target delapan medali emas tersebut adalah persiapan atlet Sultra yang sangat minim jika dibandingkan dengan daerah lain serta banyaknya persoalan non teknis yang membuat persiapan terganggu.

“Jadi kami dari KONI Sultra akan segera mengundang seluruh cabang oleharaga di Sultra guna melakukan pembahasan terhadap hasil yang mereka capai pada saat PON XIX lalu, “jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (3/10/2016).

Cabang-cabang olahraga yang gagal meraih medali pun ungkap sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra ini, haruslah dievaluasi soal penyebab tidak berhasilnya mereka meraih medali di PON XIX.

Selain itu, dalam evaluasi nantinya terang Ashar, akan bisa kembali ditentukan cabang olahraga mana saja yang masuk sebagai olahraga prioroitas dan olahraga mana saja yang mengalami degradasi dari olahraga andalan Sultra kedepannya. (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with: ,
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com