Tampilan Desktop


KONI Sultra Bakal Evaluasi Cabor yang Telah Lolos Pra PON
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lolos dalam Pra PON belum tentu akan disertakan ke PON XIX. KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan mengevaluasi pencapaian setiap cabang olahraga (cabor) pada Pra PON lalu.

Wakil Ketua KONI Sultra, Ashar mengatakan, dalam PON XIX di Jawa Barat 2016 nanti, KONI akan sangat selektif dalam menyertakan cabor. Cabor yang memiliki potensi untuk mendulang medali akan menjadi prioritas utama diberangkatkan pada PON XIX.

“Khusus untuk cabor yang lolos karena mendapat wild card atau jatah sudah pasti tidak akan kami berangkatkan,” jelasnya di KONI Sultra, Minggu (20/12/2015).

Untuk cabor terukur, lanjut mantan atlet menembak ini, KONI Sultra akan menurunkan tim yang terdiri dari Bimpres dan Lintang untuk mengukur kemampuan atlet yang bersangkutan apakah mampu bersaing atau tidak.

Untuk saat ini lanjutnya, cabor terukur yang telah lolos ke PON XIX ada empat yakni dayung, balap motor, balap sepeda dan renang.

Selain melihat pencapaian di Pra PON, keempat cabor ini juga akan dilihat dari perkembangan para atletnya apakah layak atau tidak disertakan ke PON XIX.

“Khusus untuk olahraga permainan kami lihat softball dan sepak takraw memiliki peluang untuk mendulang medali di PON XIX,” terangnya.

 

Penulis: Rasman

Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com