iklan zonasultra

KONI Sultra Finalkan Venue Porprov XIII

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan lokasi venue yang akan digunakan setiap cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Desember mendatang.

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji mengatakan, dari 32 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov XIII 10 cabor diselenggarakan di Kecamatan Pomalaa. Sedangkan 22 Cabor lainnya dipertandingkan di Kota Kolaka.

Erickson mengungkapkan, untuk lokasi setiap venue ini sudah difinalkan. Adapun dasar finalisasinya mengacu dari koordinasi antara KONI Sultra dengan panitia induk Porprov XIII di Kabupaten Kolaka.

“Dalam penentuan lokasi venue ini kami juga telah melakukan kordinasi dengan setiap Technical Delegate cabor,”jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sultra Achmad Wahab menuturkan, dengan adanya finalisasi venue ini maka saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal pelaksanaan setiap cabor.

Sebab saat ini lanjutnya, ada beberapa cabor yang akan bertanding di satu tempat. Untuk itu, diperlukan kordinasi antar cabor agar jadwalnya ditetapkan.

“Kami untuk Wushu kemungkinan akan satu tempat pertandingan dengan Pencak silat. Untuk itu saya akan mencoba mengkordinasikan dengan IPSI Sultra siapa yang akan bertanding lebih dulu,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib