Tampilan Desktop


KONI Sultra Target 7 Emas di PON XIX
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih tujuh medali emas pada PON XIX di Jawa Barat September mendatang.

Dengan target raihan tujuh medali emas tersebut, KONI menargetkan Sultra bisa masuk 10 besar di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia itu.

KONI Sultra Target 7 Emas di PON XIX

Tasman Taewa

Wakil Ketua KONI Sultra, Tasman Taewa mengatakan, persiapan atlet Sultra akan mulai dilakukan 14 Juni mendatang. Dengan persiapan selama tiga bulan, pihaknya berharap mampu merealisasikan target tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra ini juga mengungkapkan, tujuh medali yang ditargetkan ini enam diantaranya diharapkan akan bisa diperoleh dari cabang olahraga andalan Sultra yakni dayung. Sementara itu, satu medali lainnya diharapkan dapat disumbangkan dari cabang olahraga andalan lainnya seperti pencak silat, kempo dan softball.

“Saat ini ada delapan cabang olahraga unggulan di Sultra. Tetapi kalau dari tingkat keseriusan Pengprov cabang olahraga mempersiapkan atletnya saat ini yang baru nampak cabang potensial pendamping dayung meraih medali ada pada pencak silat, kempo dan softball,” jelasnya di ruang kerjanya, Senin (11/4/2015).

Namun begitu ungkapnya, cabang olahraga lainnya seperti sepak takraw, atletik, tinju, karate dan taekwondo hendaknya bisa mempersiapkan atletnya dengan baik. Sehingga cabang olahraga yang disebutkannya tersebut mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra.

Selain itu, lanjut dia, pada PON XIX mendatang seluruh daerah tentunya memiliki target untuk meraih medali. Jadi pihaknya berharap Pengprov cabang olahraga sebelum memasuki pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Sultra hendaknya sudah mempersiapkan atletnya terlebih dahulu.

“Selepas Pra PON idealnya cabang olahraga itu sudah mempersiapkan atletnya. Sehingga ketika KONI melaksanakan Pelatda PON seluruh atlet yang masuk Pelatda sudah siap untuk melanjutkan program latihan yang telah disiapkan,” ujarnya. (B)

 

Penulis: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com