Tampilan Desktop


Konsel Akan Berlakukan Pemberian TPP PNS, Berbasis Kinerja
326 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai tahun ini akan memberlakukan pemberian Tambahan Pendapatan Pegawai atau yang lebih dikenal dengan sebutan TPP bagi para PNS di Konsel.

Konsel Akan Berlakukan Pemberian TPP PNS, Berbasis Kinerja

Arsalim

Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim mengatakan selama ini TPP bagi para PNS belum memiliki indikator atau tolak ukur yang jelas.

Padahal alasan pemerintah memberikan TPP dalam rangka meningkatkan performa kinerja dan produktifitas para pegawai.

“Dalam sehari itu apa yang menjadi karyanya. Idealnya dalam sehari harus ada karya yang dikerjakan. Bagaimana bisa memberikan penilaian kalau rujukannya tidak ada,” terangya, Kamis (3/3/2016)

Untuk itu, lanjut Arsalim, pemerintah akan menyusun tolak ukur pemberian TPP, dengan mengundang ahli Kementerian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan akademisi. Karena boleh jadi beban kerja dari masing-masing PNS berbeda-beda sesuai dinas (instasi) dan posisi jabatannya.

” Harus ada tolak ukur yang jelas terkait produktifitas, tentu kan berbeda masing-masing orang, yang produktifitasnya bagus tentu tidak boleh sama TPP-nya dengan yang malas,” terang Arsalim yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com