Tampilan Desktop



Konsel Berencana Bangun Konsep Sejuta Wisata
180 Dibaca

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggra (Sultra) tengah berencana membangun wisata alam dengan konsep sejuta alam untuk menarik wisatawan berkunjung.

Guna mewujudkan program ini, dinas pariwisata akan bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Arkeolog, hingga para pengusaha perjalanan wisata dan travel. Selain itu juga telah terbentuk tim Kelompok Kerja (Pokja PP-K2AF), nantinya semua unsur akan dibagi tugas.

Konsel Berencana Bangun Konsep Sejuta Wisata

Mahar Buburanda Imran

“Kalau Wakatobi dikenal dengan surga bawa lautnya kita upayakan nantinya konsel juga bisa dikenal dengan daerah sejuta wisata alamnya,” ungkap Kepala Dinas pariwisata kabupaten konsel Mahar Buburanda Imran saat ditemui di Andoolo, Kamis (2/2/2017).

Pihaknya bersama tim pokja akan mempromosikan puluhan obyek wisata daerah Konsel, mulai dari Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai yang terkenal padang savana, Air Terjun Moramo, Pulau Hari, Desa Wisata Namu, Pulau Lara, Pantai Pulau Wali, Pantai Pasir Putih Tinanggea, Desa Apung Bungin, serta akan mengembangkan wisata arkeolog peninggalan sejarah di area bandara Haluoleo.

“Saya berharap hal ini dapat dikembangkan agar daerah kita dapat dikenal hingga ke manca negara mengingat konsel ini ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa kita kembangkan menjadi obyek wisata,” harap putra mantan bupati konsel ini.

Sementara itu, ketua asosiasi perusahaan perjalanan wisata Travel dan Agen (Asita) Rahman Rahim mengatakan, Konsel merupakan salah satu wilayah di Sultra dengan daerah yang mempunyai banyak obyek wisata, tetapi karena tidak adanya pengelolaan dengan baik sehingga potensi tersebut tampak tidak terlihat

“Saya melihat konsel itu adalah salah satu kabupaten yang seksi, kenapa demikian, karena di sini itu lengkap mulai dari wisata edukasi, baharinya, alam pegunungan maupun wisata peninggalan prasejarah ada. Dan posisi daerahnya yang strategis, gampang dijangkau menambah kesempatan bagi pemerintah setempat untuk menjadikan konsel ini menjadi daerah sejuta wisata,” ungkap Rahman, usai melakukan pertemuan dengan Kadis Pariwisata konsel. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor   : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free