Tampilan Desktop



Konsel Jadi Pusat Pengembangan Pedet Sapi Bali
209 Dibaca

menteri-pertanian-republik-indonesia-arman-sulaiman

Kunjungan : Kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Arman Sulaiman di desa Ranooha Lestari Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan. (11/1/2016) (Rasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu daerah yang menjadi pusat pengembangan pedet sapi Bali di Indonesia.

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Arman Sulaiman mengatakan, Konsel terpilih menjadi pusat pengembangan karena daerah ini memiliki potensi untuk pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

Untuk itu dia berharap dengan dijadikannya Konsel sebagai pusat pembibitan sapi bali akan bisa menjadikan daerah ini sebagai penghasil daging sapi terbesar di Indonesia.

“Pengembangan pedet sapi Bali ini sudah berjalan dengan baik. Jadi hal ini tentunya kami inginkan bisa berlaku di Konsel,” ujarnya di desa Ranooha Lestari Kecamatan Buke pada acara panen pedet Sapi Bali, Rabu (11/1/2016).

Sementara itu Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, dengan dipercayakan Kabupaten Konsel sebagai pusat pengembangan pedet sapi Bali tentunya sangatlah sinkron dengan visi misi pembangunan daerah yang dipimpinnya.

Dimana visi misi Kabupaten konsel yang mengacu pada Desa Maju Konsel Hebat, tentunya sangat terbantu dengan dipercayakan daerah itu oleh pemerintah pusat menjadi pusat pengembangan pedet sapi Bali.

“Hal ini tentunya sangat membantu pengembangan daerah di Konsel. Sebab secara perekonomian warga Konsel bisa lebih mengembangkan produktifitas masyarakat di daerah ini,” katanya. (B)

 

Reporter : Ramadan & Erik
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free