Konsel Juara Umum Kejurda Dayung

0
Konsel Juara Umum Kejurda Dayung
JUARA UMUM - Tim dayung Kabupaten Konawe Selatan berhasil menjadi juara umum di Kejurda Junior dengan raihan 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Konsel Juara Umum Kejurda DayungJUARA UMUM – Tim dayung Kabupaten Konawe Selatan berhasil menjadi juara umum di Kejurda Junior dengan raihan 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) dayung junior se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar sejak tanggal 28 sampai 30 Desember di arena dayung tambat labu Kendari.

Tim dayung Kabupaten Konawe Selatan menjadi juara umum setelah berhasil meraih lima medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Lima emas diraih pada nomor kayak 1 putri 500 meter, kayak 1 putri 200 meter, cano 1 putra 500 meter, cano 1 putra 200 meter, kayak 200 meter putra.

Manajer tim dayung Kabupaten Kabupaten Konsel M Anwar mengatakan, keberhasilan anak asuhnya ini sangatlah membanggakan. Sebab penampilan para atlet dayung Konsel sangat maksimal.

“Kejurda dayung kali ini kami tampil tanpa adanya dukungan dari ketua Pengprov PODSI Konsel. Tetapi kami sebagai pelatih berbuat semaksimal mungkin untuk tampil lebih baik,”jelasnya di hotel plasa Kubra, Sabtu (30/12/2017).

Hasil ini juga tuturnya, membuat dirinya akan mempertahankan prestasi yang diraih di Kejurda Junior ini hingga tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII mendatang.

Namun begiti pihaknya berharap, dengan hasil ini KONI Kabupaten Konawe Selatan bisa lebih memaksimalkan perhatian buat para atlet dayung Kabupaten Konsel.

“Perhatian dari KONI dan pemerintah kabupaten Konsel sangat dibutuhkan oleh para atlet. Sehingga kedepannya bisa lebih termotivasi untuk juara di Porprov XIII,”tuturnya.

Juara umum dua dalam Kejurda dayung junior ini diraih oleh Kabupaten Muna Barat dengan torehan dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Diposisi ketiga ditempati tim dayung Kota Kendari dengan raihan 1 emas dan 2 perak. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here